BinkamPembinaan Personel

2500 Personel Pengamanan Kampanye Terbuka Capres 02  di Stadion Sriwedari Solo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Sebanyak 2.500 personel anggota Polri dan TNI dipersiapkan untuk pengamanan kampanye terbuka calon presiden Prabowo di Stadion Sriwedari Solo.

Kombes Ribut Hari Wibowo mengemukakan hal itu pada apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka Prabowo di halaman Mapolresta Surakarta, Rabu (10/04/2019)

“Kegiatan apel gelar pasukan tersebut untuk persiapan pengamanan kampanye terbuka yang digelar di Stadion Sriwedari Solo pada hari ini Rabu (10/4) ” kata Kapolresta Surakarta.

Ada sebanyak 2.500 personel telah disiapkan selain dari Polresta Surakarta, Polres Solo Raya, Polres di lingkup Polda Jateng lain, dibantu Pasukan Brimob Polda Jateng, Satuan TNI yang ada di Solo Raya, serta pasukan Kavaleri.

“Semua mem-‘back up’ Polresta Surakarta untuk meyakinkan masyarakat Solo tetap aman dan nyaman,” kata Kapolresta Surakarta.

Kapolres mengatakan pihaknya bersinergi bersama TNI menyiapkan strategi dan antisipasi, sehingga semua kegiatan dapat berjalan nyaman, aman, dan lancar.

Pada kegiatan kampanye terbuka yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, sesuai perizinan akan dihadiri puluhan ribu orang.

“Massa yang diperkirakan akan hadir dalam kampanye terbuka itu, sesuai izin sekitar 50 ribu hingga 75 ribu orang. Namun, ada kemungkinan massa bisa lebih besar,” katanya.

Kendati demikian, Polri bersama TNI segera menyiapkan antisipasi untuk memberikan pelayanan dan pengamanan secara maksimal. Anggota Polri bersama TNI menjamin keamanan dan kedamaian Kota Surakarta.

Berita Terkait