Pembinaan PersonelPolairudSamapta

Wakapolda Jateng Buka Rakernis Bersama Ditbinmas, Ditsamapta, Ditpamobvit dan Ditpolairud 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Luthfi membuka Rakernis Bersama dalam rangka Implementasi strategi Baharkam Polri pada Polda Jateng fungsi Ditsamapta, Ditbinmas, Ditpamobvit dan Ditpolairud dalam mencegah gangguan Kamtibmas guna pengamanan pemilu 2019 dan pembangunan nasional yang bertempat di Ballroom Hotel UTC Semarang (9/4/2019).

Hadir dalam Rakernis Kapolda diwakili Wakapolda jateng Brigjen Pol. Ahmad Luthfi, Pejabat utama Polda Jateng, Kasatfung Kewilayahan, Peserta yang hadir sebanyak 290 personel antara lain para kasatfung kewilayahan dan anggotanya.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jateng meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti Rakernis ini dengan baik.

“Saya berharap para peserta menggunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dan seoptimal mungkin untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi secara terbuka sehingga tujuan Rakernis dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 dapat tercapai sesuai arahan pimpinan, ” pinta Wakapolda Jateng.

Wakapolda menekankan fungsi Ditbinmas agar meningkatkan langkah langkah antisipatif terhadap prediksi ancaman dan gangguan Kamtibmas di masyarakat.

“Untuk fungsi Ditsamapta tingkatkan kegiatan Turjawali, Tipiring, Pengamanan Unjuk rasa dan pengendalian massa serta negosiator terutama pedomani cara hadapi Unras,” tambah Wakapolda Jateng.

“Untuk Fungsi Ditpamobvit agar meningkatkan pengamanan di wilayah rawan politik pelaksanaan pemilu terutama obyek vital yang sering menjadi sasaran saat demonstrasi, ” tambah Wakapolda Jateng.

Sedangkan untuk Fungsi Ditpolairud, Wakapolda memerintahkan agar meningkatkan Patroli laut dalam membantu proses distribusi logistik untuk antisipasi sedini mungkin dari keterlambatan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat perairan.

Pid Humas Polda Jateng

Berita Terkait