BinkamHeadlinePembinaan Personel

Puluhan Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Kampanye Terbuka Capres di Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Untuk memberikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, kondusif dan lancar, Polda Jawa Tengah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu Tahun 2019 oleh Pasangan Calon Presiden nomor urut 01 dan 02. Kegiatan Apel bertempat di Lapangan Mangkunegaran Surakarta, Senin (08/04/2019).

Apel gelar kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Ariwibowo didampingi Danrem 074 Warastratama dan diikuti oleh puluhan ribu personel TNI Polri se-Jawa Tengah.

Kampanye Terbuka Paslon 01 akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa, 9 April 2019. Dan Kampanye Terbuka paslon 02 dihadiri oleh Probowo-Sandi pada Rabu, 10 April 2019, keduanya bertempat di Lapangan Sriwedari Surakarta.

Kapolresta Surakarta dalam arahannya mengatakan, Pengamanan kampanye terbuka ini sudah matang, tentunya karena sinergitas TNI Polri di Jawa Tengah sangat solid.

“Jadi kita akan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan agar berjalan aman dan lancar, kita juga akan memetakan kerawanan kerawanan yang akan terjadi dikarenakan waktu kampanye paslon baik dari 01 maupun 02 sangat mepet beda satu hari, ditakutkan karena selang waktu yang sempit itu akan terjadi bentrok pendukung paslon masing masing baik dari pendatang luar solo maupun dari dalam solo sendiri,” tuturnya.

Berita Terkait