Pembinaan Personel

Cek Kesiapan Anggota Pengamanan Pemilu, Kapolres Semarang Kunjungi Polsek

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ungaran – Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat bersama Kasi Propam Ipda Achmad Zuhri mendatangi Polsek Jambu untuk memastikan kesiapan personel dalam rangka menghadapi dan mengamankan proses Pemilu 2019. Sabtu (06/04/2019).

Dalam kunjungan ke Mako Polsek Jambu Kapolres Semarang mengecek kesiap siagaan anggota dan untuk selalu mempedomani prinsip “ICE KOPI” (Ikhlas, Cerdas, Komitmen, Pro aktif, Inovasi) dalam setiap bertugas sebagai pendamping tribrata dan catur prasetya.

Selain itu juga Kapolres Semarang meninjau lokasi Polsek Jambu yang rencananya akan di relokasi terkait dengan pelebaran Jalan.

“Kami temui anggota di Polsek Jambu, untuk mengecek dan memastikan kesiapannya dalam rangka pengamanan pemilu yang semakin dekat,” kata Yohanes.

Selain itu Kapolres juga memerintahkan untuk memperketat pengamanan dan patroli rutin, demi menjaga kamtibmas di wilayah Polsek Jambu.

Menurut Kapolres sudah seharusnya jajaran Polsek melaksanakan pengamanan diwilayahnya dengan menggandeng berbagai elemen di masyarakat khususnya dengan pihak Koramil.

“Polri dan TNI merapatkan barisan sebagai dua komponen penting bangsa ini, apalagi Polri-TNI tidak memiliki hak pilih. Kita berharap bisa maksimal melakukan pengamanan” kata AKBP Adi Sumirat.

Kapolres Semarang juga menekankan kepada Kapolsek Jambu Iptu Harsono untuk lebih mengoptimalkan anggotanya untuk menyebarkan, menghimbau kepada tokoh masyarakat untuk memberikan pernyataan pernyataan yang sejuk bagi warganya demi tercapainya pemilu 2019 yang damai.

“Kami harap, semua pihak terlibat untuk menyukseskan dan menciptakan Pemilu damai. Beda pilihan sudah biasa, tapi silaturahmi tetap harus dijaga,” katanya.

Berita Terkait