Giat OpsPembinaan Personel

Ratusan Anggota Polrestabes Semarang Bimbingan Teknis Pengamanan TPS dan Perhitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Ratusan Anggota Polrestabes Semarang yang akan melaksanakan pengamanan TPS dan penghitungan suara Pemilu 2019 mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan Polda Jateng di Gedung Serbaguna Akpol Semarang, Jumat (05/04/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono yang diwakili Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, Ketua KPU Prov Jateng yang diwakili Dra. Putnawati, Ketua Bawaslu Prov Jateng yang diwakili Sri Wahyu Ananingsih, Pejabat Utama Polda Jateng dan anggota yang terlibat pengamanan TPS.

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono menyampaikan Sambutan Kapolda Jateng dimana Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum NKRI akan berpotensi menimbulkan ancaman kamtibmas karena ketidakpuasan dari pihak-pihak tertentu atas hasil yang telah diperoleh.

“Berkaitan dengan hal tersebut, lakukan identifikasi dan antisipasi setiap kerawanan yang sewaktu-waktu bisa muncul karena setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda.” imbuhnya.

“Diharapkan Anggota yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat pada saat melaksanakan tugas, sehingga Pemilu 2019 ini berlangsung dengan aman, damai, tertib dan lancar.” Pintanya.

( Humas Polrestabes Semarang )

Berita Terkait