Pembinaan Personel

Polres Grobogan Terima Kunjungan Tim ZI Polda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Kepolisian Resor Grobogan di bawah pimpinan AKBP Choiron El Atiq berusaha menciptakan WBK (wilayah bebas dari korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani) di lingkungan Polres Grobogan. Salah satunya dengan cara menerima langsung Tim Asistensi Pembangunan Zona Integritas dari Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Karorena Kombes Pol Soesanto, Selasa (26/03/2019).

Dalam sambutannya ketua Tim asistensi Kombes Pol Soesanto mengatakan bahwa Pembangunan Zona Integritas ini merupakan salah satu langkah awal untuk menata sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Melalui Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 telah ditetapkan 3 target pencapaian sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron dalam sambutannya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tim Asistensi dari Polda Jawa Tengah yang sudah berkenan mengunjungi sekaligus membimbing Polres Grobogan dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Selain itu Tim Asistensi dari Rorena Polda Jawa Tengah melakukan kunjungan ke ruang – ruang pelayanan publik seperti ke ruang pelayanan publik Polres Grobogan. Hal ini bukanlah hal yang mustahil namun bukan pula hal yang mustahil untuk dicapai oleh Polres Grobogan untuk menuju wilayah Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Perlu kerja keras seluruh satuan fungsi untuk mencapai semua ini dan kami Polres Grobogan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya” ujar AKBP Choiron.

Berita Terkait