HeadlinePembinaan Personel

Enam Ribu Lebih Peserta Ikuti Pinter di Halaman Mapolda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kota Kota Semarang – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar Penandatanganan serta pengambilan sumpah Pakta Integritas on The Road (Pinter) di Halaman Mapolda Jateng Jl Pahlawan Semarang, Minggu (24/3/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang diwakili oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono serta diikuti seluruh panitia, orang tua dan calon peserta seleksi baik Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri serta sejumlah 6050 terdiri dari pria 5150 orang dan wanita 900 orang.

Kegiatan Pinter ini diselenggarakan secara serentak se-Indonesia dan terintegrasi live streaming dengan Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari panitia, orang tua serta para peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).

“Polri memberikan kesempatan kepada pemuda dan pemudi yang memenuhi syarat untuk bergabung dalam Korp Bhayangkara, antara lain Taruna, Bintara Polri serta Tamtama Polri,” tambah As SDM Kapolri.

As SDM Kapolri berpesan kepada para peserta seleksi agar berkompetisi secara sehat dan jangan percaya kepada pihak yang menjanjikan masuk menjadi anggota Polri dengan membayar.

Sementara itu Karo SDM Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, S.I.K., saat ditemui media mengatakan bahwa secara global jumlah 6.166 peserta.

“Harapan diadakannya pengambilan sumpah Pakta Integritas ini supaya ada komitmen agar kegiatan seleksi berjalan dengan baik dan sesuai harapan, serta tidak ada KKN dan bersih,” ujar Kombes Pol Agoes.

Karo SDM menegaskan bahwa untuk proses seleksi ini tidak dipungut biaya.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait