BinkamPolairud

Tanggapi Keluhan Nelayan Pecangaan, Satpolair Pati Gelar Operasi Jaring Cotok

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Maraknya keluhan dari nelayan Pecangaan tentang adanya sekelompok nelayan tradisional dari Rembang dengan menggunakan alat tangkap jaring cotok yang beroperasi di sekitar penempatan jaring bubu (rajungan) milik nelayan Pecangaan mendapat perhatian serius dari Satpolair Pati. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya patroli perairan oleh pihak Satpolair Pati di Perairan Pecangaan, Kamis (21/03/2019).

“Kegiatan patroli ini disamping untuk memantau situasi perairan wilayah hukum Polres Pati juga untuk menindaklanjuti laporan dari nelayan Pecangaan kepada kami terkait sekelompok nelayan tradisional dari Rembang yang diduga menggunakan alat tangkap jaring cotok ,” kata Kanit Gakkum Satpolair Polres Pati, Ipda Tamyis, SH yang memimpin kegiatan patroli tersebut.

Saat patroli tersebut pihak Satpolair Pati sempat memeriksa kapal nelayan milik Saryadi yang beralamat di Desa Gegunung Kulon Rembang serta kapal milik Suratman yang juga beralamat di Desa Gegunung Kulon Rembang tetapi tidak menemukan adanya penggunaan alat tangkap jaring cotok.

Pada kesempatan terpisah KBO Satpolair Polres Pati Iptu Sutamto, SH mengimbau kepada kelompok nelayan Pecangaan agar tidak main hakim sendiri jika menemukan adanya nelayan yang menggunakan jaring cotok.

“Kami sudah memberikan arahan kepada nelayan Pecangaan agar tidak main hakim sendiri dan jika ada sesuatu yang dapat memicu konflik agar segera melaporkan kepada Satpolair Polres Pati,” pungkasnya.

(Humas Respati)

Berita Terkait