Bersenjata Lengkap, Sat Sabhara Polres Pati Kawal Ketat Mobilitas Bank

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang dilakukan oleh anggota polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain. Dengan begitu upaya untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan bisa dilakukan dengan baik.

Kamis (21/03/2019), 2 Anggota Sat Sabhara Polres Pati, Brigadir Agus dan Bripda Bagas melaksanakan pengawalan uang dari Bank Mandiri Pati menuju ke Bank Mandiri di Semarang.

Pengamanan dan pengawalan uang Bank Mandiri sekaligus sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan agar uang yang dibawa dan dikirim selamat sampai tujuan tanpa ada halangan di jalan menuju ke tempat tujuan.

Dengan dilengkapi surat perintah dan senjata api sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan dengan objek orang dan uang. Terlebih sebelum melaksanakan pengawalan, Kasat Sabhara AKP Sugino memberikan arahan kepada personil agar dalam pelaksanaan pengawalan harus tetap melekat dan selalu waspada terhadap situasi sekitar baik pada saat hendak berangkat, di perjalanan dan sampainya di tempat yang dituju.

Untuk kendaraan transportasi disediakan dari pihak bank, yang pasti nya sudah di lengkapi dengan fasilitas yang memadai karena untuk menigkatkan keamanan saat perjalanan menuju bank yang akan dituju.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino menyampaikan bahwa pengawalan dan pengamanan yang diberikan oleh anggota Kepolisian dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan professional sesuai SOP.

(Humas Respati)

Exit mobile version