BinmasMitra Polisi

Wujud Sinergitas TNI POLRI Wonosobo Kerja Bakti di Tempat Ibadah

Tribratanews.jateng.polri.go.id,- Wonosobo – Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah,S.I.K bersama jajaran anggota Sat Binmas, Dalmas, serta anggota Polsek dan Koramil Kejajar melaksanakan kerja bakti di desa Buntu kecamatan Kejajar Wonosobo, Kamis(14/3/2019).

Diawali dengan apel bersama di halaman balaidesa Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah memberikan semangat dan penekanan bahwa giat ini merupakan untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI dan ASN serta dekat dengan masyarakat.Adapun secara simbolis memberikan bantuan berupa cat serta karpet untuk Masjid, Wihara dan Gereja di desa Buntu yang diterima langsung oleh kades Buntu bapak Suwoto.

Kades Buntu Bapak Suwoto menyampaikan “ rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada jajaran aparat TNI,Polri dan ASN yang telah meluangkan waktunya dan bekerja sama membersihkan tempat ibadah yang ada di desa buntu ini”.

“saya sampaikan bahwa didesa buntu ini ada Gereja, Masjid, Wihara Vajra bumi mandala yang terletak dalam satu desa yang berdekatan tetapi masayarakat disini selalu guyub rukun dan tentrem saling bergotong royong antar penganut agama yang satu dengan lainnya”. ucapnya

Dalam sambutannya Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah menyampaikan “ Kerja bakti dilakukan secara sinergitas antar TNI POLRI dan masyarakat dimana kegiatan ini guna membangun kembali nilai-nilai yang ditanam oleh nenek moyang kita yang terkenal dengan nilai gotong royong maupun nilai kerja sama. Secara tidak sadar bahwa nilai-nilai gotong royong saat ini sudah mulai menipis artinya kebersamaan – kebersamaan itu sudah mulai hilang “.

Lanjut dia kita membangun kembali kecintaan terhadap tanah air yaitu dengan cara membangun kembali kegotong royongan atau nilai kerja sama, pada pagi hari ini kita akan kerja bakti bersama membersihkan tempat ibadah dengan diniati dengan niat ibadah tulus ikhlas biar Tuhan yang akan menilai dan memberikan pahala.

Tujuan dilakukan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kedekatan antara TNI, POLRI, ASN dan khususnya masyarakat desa Buntu yaitu untuk meningkatkan pelayan terhadap masyarakat sehingga tidak ada jarak , apabila ada masyarakat yang hendak melaporkan sesuatu kepada aparat tidak ada batas lagi maupun rasa ketakutan.

“Kapolres Wonosobo mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Buntu bapak Suwoto dan jajarannya yang telah menerima kerjasamanya dengan baik semoga dengan kegiatan ini bermanfaat bagi warga desa buntu ini.” tutup Wakapolres.

Berita Terkait