Binkam

Perkecil Potensi Kriminalitas, Kapolsek Tlogowungu Pimpin Patroli Desa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Demi menjaga keamanan wilayah Kecamatan Tlogowungu, maka Polsek Tlogowungu melakukan patroli kamtibmas di Desa di wilayah hukum Polsek Tlogowungu, patroli di desa desa dimaksudkan untuk menekan tindak kriminalitas dan menjaga ketertiban menjelang Pilpres 2019 di wilayah hukum Polsek Tlogowungu Polres Pati , Polda Jateng, Rabu (13/03/2019).

Menurut Kapolsek Tlogowungu AKP Puni Rahayu SH, Patroli merupakan kegiatan kepolisian yang dilakukan anggota polri sebagai usaha mencegah bertemunya niat dan kesempatan, dengan jalan mendatangi, menjelajahi, mengamati atau memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan segala bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan kamtibmas dan atau tindak pidana/pelanggaran hukum yang menuntut atau perlunya kehadiran anggota polri guna tercapai kamtibmas di lingkungan Kecamatan Tlogowungu pada khususnya.

AKP Puni Rahayu SH mengajak kepada masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam menjaga kondusifitas lingkungan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Sistem Keamanan Keliling (Poskamling) di masing-masing desa. “Mari bersama menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Jika masyarakat bersatu, maka tindak kejahatan tidak akan terjadi,” imbuhnya.

Sementara itu untuk mencegah tindak kejahatan tidak cukup hanya dengan bermodalkan patroli saja tetapi di butuhkan juga membangun kepercayaan dan komunikasi yang baik antara kepolisian dengan masyarakat. “apa apa yang terjadi di ruang lingkup publik, Polri di tuntut harus tahu segala sesuatu informasi masyarakat tentang keamanan sehingga tindakan pencegahan maupun tindakan penegakan hukum dapat di ambil dengan tepat” Kata Kapolsek Tlogowungu.

“Polsek Tlogowungu tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka kriminalitas dan mencegah isu isu negatif yang bermunculan di media sosial menjelang Pilpres 2019” Ujar Kapolsek Tlogowungu.

Berita Terkait