Binmas

Kepedulian Polsek Blora Kepada Kaum Dhuafa

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Polda Jateng – Blora, Jangan pernah bosan untuk berbuat baik dan jangan menunggu kaya untuk bersedekah.Bahkan sebuah pepatah mengatakan jangan takut miskin untuk berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan. Sudah menjadi program dari Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Antonius Anang untuk melakukan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat. Salah satu program yang terus berjalan adalah program Polisi Berbagi Berkah ( Sibarkah ) Polres Blora. Adapun wujud dari Sibarkah salah satunya adalah bhakti sosial yang dilakukan oleh Polres maupun Polsek jajaran Polres Blora.
Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Blora, Senin, (11/03/2019) kemarin. Kapolsek Blora AKP Agus Budiana pimpin langsung anggotanya untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulilah 10 Paket Sembako telah kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, Jangan di lihat dari nominalnya, namun niat ikhlas kami untuk berbagi kepada sesama, semoga bermanfaat bagi mereka.” Ucap Agus Budiana.

Pak Darso, Salah Satu penerima bantuan yang tinggal di dukuh Bangking Kecamatan Tambahrejo, merasa terharu dengan kedatangan Kapolsek beserta rombongan yang menyerahkan bantuan sosial. “Matur nuwun sanget bantuanipun pak, mugi mugi berkah.” Ucapan terimakasih Pak Darso dalam bahasa Jawa.

Sementara itu Bayu Dendro Aji, Kasi Kessos Kelurahan Tambahrejo merasa senang dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan di wilayahnya, “Tentunya kami bangga dengan Polsek Blora yang mau berbagi bersama warga kami yang membutuhkan, semoga dipertahankan kegiatan sosial seperti ini, sehingga Polri lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat.” Ucap Kasi Kessos.

Adapun 10 Paket Sembako kemarin telah di bagikan kepada 10 warga di dua kelurahan, yakni kelurahan Tambahrejo dan Sonorejo. Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini rutin di laksanakan setiap bulan sekali, adapun dana sosial di dapatkan dari iuran sukarela anggota.

Mantan Kapolsek Japah ini menambahkan bahwa sekarang era nya sudah berbeda, Polisi tidak untuk di takuti, namun polisi sekarang adalah Sahabat Rakyat yang selalu ada saat suka maupun duka. “Melalui pendekatan dari hati ke hati, kami coba rangkul semua elemen masyarakat mulai dari akar rumput bawah, sehingga lebih mudah dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif mulai dari desa atau kelurahan, jika desa desa aman, maka kecamatan bahkan Kabupaten Blora pun akan aman.” Pungkas Agus.

Berita Terkait