Binkam

Team OMB Polsek Petarukan Amankan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pedagang Pasar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang- Team OMB Polsek Petarukan, Polres Pemalang yang dipimpin Ka SPK, Aiptu Sucipto bersama 4 personel, telah melaksanakan pengamanan jalannya Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Kelompok Pedagang Pasar Petarukan Kel/Kec Petarukan Kab Pemalang Jawa Tengah, bersama Komunitas Angklung Peduli Pemilu, Kamis (7/3).

Rangkaian acara diselenggarakan oleh Bawaslu Kab.Pemalang yang bekerjasama dengan Komunitas Angklung Peduli Pemilu.

Kegiatan dihadiri Ketua Bawaslu Kab. Pemalang, Hery Setyawan, Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Sudadi Divisi Hukum, Data dan Informasi, Safrudin, Divisi SDM dan Organisasi, Staf Bawaslu Kab Pemalang, Ketua Panwaslu Kecamatan Petarukan beserta Anggota, PPD jajaran wilayah Kecamatan Petarukan Warga dan Pedagang Pasar Petarukan dengan Peserta yang hadir kl. 50 orang.

Dalam pelaksanaan sosialisasi yang bertemakan “Bersama Rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan Keadilan Pemilu” diselingi hiburan musik oleh komunitas angklung tek-tek Bambu Laras, Dusun Demangan, Desa Semingkir Kec Randudongkal.

Komisioner Bawaslu Kab. Pemalang, Safrudin (Divisi SDM dan Organisasi) mengajak warga bersama bawaslu untuk mewujudkan Pemilu yang bersih dan bermartabat dengan menolak politik uang, sara, dan menolak berita bohong/hoak serta ujaran kebencian.

“Jadilah pemilih yang cerdas sehingga hak kita bisa gunakan dengan baik, Kita punya hak untuk mandiri tanpa terpengaruh janji-janji dan uang oleh para peserta Pemilu. Pilih Pemimpin yang baik yang bisa mengurusi kita. Pelajari visi dan misi serta programnya,” jelas Safrudin

Ia juga mengajak warga untuk ikut berpartisipasi, mengawasi setiap tahapan Pemilu.

“Apabila ada pelanggaran seperti adanya kampanye hitam, penyebaran berita hoak, ujaran kebencian, politik uang silahkan laporkan ke Pengawas Pemilu baik yang ada di Desa maupun di tingkat Kecamatan,” imbuhnya

Ka Spk Polsek Petarukan Aiptu Sucipto menyampaikan, kegiatan selesai pada pukul 11.15 wib, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan Stiker dan Pamflet yang berisikan ajakan menjadi Pemilih yang cerdas untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang bersih dan bermartabat serta panduan gerakan tolak Politik uang dalam Pemilu 2019 kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Petarukan oleh Staf Bawaslu Kab. Pemalang.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait