Binkam

Operasi di Perbatasan, Upaya Preventif Kepolisian Ciptakan Situasi Aman

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – “Selamat Malam…,” dengan mengangkat tangan hormat dengan masyarakat, Iptu Sigit menyapa warga yang diberhentikannya untuk menunjukkan surat-surat dan meminta ijin melakukan penggeledahan kendaraan.

Hal itu di lakukan saat gelar Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dari tim Rayon V gabungan Polsek Mranggen, Karangawen dan guntur masih dilakukan hampir setiap malam di 3 wilayah. “Malam ini giliran wilayah hukum Polsek Mranggen gelar operasi di perbatasan,” ujar Iptu Sigit. Minggu (03/02).

Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Mranggen, Polres Demak menyatakan, Giat operasi dengan tujuan untuk antisipasi kriminalitas dan menekan gangguan kamtibmas dengan sasaran senjata tajam dan handak (bahan peledak) agar wilayah aman yang merupakan upaya preventif dari kepolisian.

“Disamping penindakan jika terjadi kriminal, upaya preventif juga perlu dilakukan seperti yang kami lakukan semalam agar kejadian bisa di cegah dengan kesiagaan anggota di lapangan terutama di perbatasan” imbuhnya.

Tim Rayon V gelar operasi di batas kota semarang – demak, tepatnya di depan Pospol Jalan raya Pucanggading desa Batursari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, untuk menciptakan kondisi wilayah perbatasan tetap aman.

#Humas_Polsekmranggen

Berita Terkait