Binmas

Polsek Bukateja Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Bukateja Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di wilayahnya. Pendistribusian bantuan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono di Balai Desa Bukateja, Rabu (27/2/2019).

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono, mengatakan bahwa kegiatan sosial pemberian bantuan kepada warga kurang mampu adalah salah satu program dari Polsek Bukateja. Sasaran pemberian bantuan adalah para warga lanjut usia (lansia), kurang mampu.

“Untuk pelaksanaan kali ini, sasaran kegiatan adalah lansia kurang mampu dari Desa Bukateja. Kedepan kita akan terus melaksanakan kegiatan yang sama terhadap warga kurang mampu di desa lainnya,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari Polsek Bukateja kepada warga. Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan sosial juga untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu di wilayahnya.

“Kepada lansia kurang mampu kita berikan bantuan berupa bahan makanan pokok. Harapannya, apa yang diberikan kepada mereka bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Bukateja Sadiman menyampaikan apresiasi dan menilai positif apa yang dilakukan Polsek Bukateja. Harapannya kegiatan tersebut bisa berlanjut dan bisa terua dilaksanakan untuk membantu warga kurang mampu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Bukateja, bantuan tersebut jelas bermanfaat dan dapat meringankan beban warga di desanya yang tergolong kurang mampu. Semoga kedepan bisa berlanjut kegiatan positif seperti ini,” kata Sadiman.

Adapun kelima warga yang menerima bantuan yaitu Jamingun (60) warga Desa Bukateja RT 3 RW 7, Ponirah (72) warga Desa Bukateja RT 6 RW 7, Sukinah (71) Warga Desa Bukateja RT 6 RW 7, Wasinem (73) warga Desa Bukateja RT 5 RW 8 dan Rumiyah (72) warga Desa Bukateja RT 5 RW 8.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait