Patroli Sekolah, Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo Himbau Bahaya Demam Berdarah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Bhabinkamtibmas Polsek Kalikajar Polres Wonosobo Bripka Eko Rahmad menyambangi SD Negeri 1 Butuh Kalikajar. Selain merupakan kegiatan rutin, kunjungan pada Rabu (27/2) pagi itu juga merupakan salah satu langkah pencegahan bahaya demam berdarah di lingkungan sekolah.

Seperti diketahui bersama demam berdarah menjadi salah satu momok cukup menakutkan pasca ditetapkannya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa kabupaten.

Ditemui disela-sela kegiatan bersama siswa SD, Kapolsek Kalikajar Polres Wonosobo Iptu Budi Rustanto melalui Bhabinkamtibmas Bripka Eko Rahmad mengungkapkan, dari hasil koordinasi dengan pihak sekolah, memang belum ditemukan adanya kasus anak yang terjangkit demam berdarah di SD Negeri Butuh.

“Namun sebagai langkah antisipasi, tidak ada salahnya, kita berikan pemahaman kepada anak-anak untuk lebh berhati-hati, termasuk kepada pihak guru dan sekolah,” katanya.

“Beberapa langkah yang bisa dilakukan contohnya tidak membiarkan adanya genangan air di sekitar lingkungan. Apalagi saat ini musim hujan. Tentunya akan sangat banyak genangan baik di botol bekas, maupun tempat lain,” lanjut Bripka Eko Rahmad.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kalikajar Polres Wonosobo juga menghimbau penggunaan lotion anti nyamuk saat berangkat ke sekolah.

“Kalaupun tidak pakai lotion, sebaiknya menggunakan seragam lengan panjang. Semoga bisa mengurangi kemungkinan tergigit nyamuk penyebab demam berdarah,” harapnya.

“Yang terpenting semua anak dapat bersekolah dengan baik dan tidak terjangkit penyakit,” pungkas Bripka Eko Rahmad.

Exit mobile version