Kapolres Semarang Hadiri Upacara TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Semarang – Bertempat di lapangan Desa Boto Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang telah dilaksanakan Upacara TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0714/ Salatiga, dengan tema ”Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional.”

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, Wakil Bupati Ngesti Nugroho, Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, Pabung Kodim 0714 Salatiga Mayor Inf Kadarusman, Dansub IV / 3-3 Denpom Ambarawa Lettu (Kowad) Cpm Dani Martian, Sekda Kabupaten Semarang Drs Gunawan Wibisono MM, Japindum Kajari Kabupaten Semarang Hamit, Para Danramil/Pa Staf Dim 0714/sltg, Tadjudin Nur, Kasi Satpol PP Kabupaten Semarang, Jajaran OPD Kabupaten Semarang, Pewakilan Persit Kodim 0714 / Salatiga, Muspika Kec Bancak, Kades se kec. Bancak, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan tamu undangan kurang lebih 200 orang.

Sasaran Pokok dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0714 / Salatiga yaitu, Pembangunan Betonisasi jalan penghubung antara Dusun Gunung sampai dengan Dusun Penggung Desa Boto kecamatan Bancak, dengan panjang 1.000 M, Lebar 3 M Tebal 12 CM, Rehab RTLH sebanyak 8 Unit, serta Rehab Mushola Al. Ihlas dusun Kemiri.

Dalam Sambutannya Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin mengatakan, melalui TMMD kita bersama merawat gotong royong, memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa. Kita ingin gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke Indonesiaan dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik, karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada kebhinekaan.

Dari situ pulalah kita tangal sikap-sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial bersama masyarakat TNI dapat membangun, dengan TMMD yang ke 104 ini semoga dapat memacu pembangunan di daerah dan dengan dukungan masyarakat dan pihak pihak terkait maka dari itu saya mengucapkan selamat bekerja dan semoga pengerjaan lancar.

Pada akhir acara upacara TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0714 / Salatiga para Forkopimda melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan peninjauan lokasi pembangunan serta penaburan benih ikan dikolam ikan dusun Gunung desa Boto kecamatan Bancak.

Exit mobile version