Lantas

Diduga Konsleting, Mobil Bermuatan Kertas Undangan Terbakar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Sebuah minibus muatan ribuan undangan terbakar hebat di Jalan Raden Fatah Demak, Selasa (26/2) siang. Beruntung, pengemudi mobil berhasil diselamatkan setelah sempat terjebak di dalam mobil.

Mobil Grandmax bernopol H 9287 CD, yang dikemudikan Handoyo (70), mendadak terbakar. Mobil muatan ribuan undangan yang hendak dikirim ke Kabupaten Kudus tersebut, ludes terbakar dalam perjalanan.

Tadi dari Semarang sudah tercium bau hangus, tapi saya tidak hiraukan dan saya kira cuma asap di jalan. Tapi, saat di sini, tiba tiba keluar asap dari tumpukan undangan, dan langsung muncul api,” ujar Handoyo.

Tebalnya asap di dalam mobil membuatnya sempat tidak dapat membuka kedua matanya, hingga akhirnya menepikan mobil.

Di dalam sudah panas dan penuh api. Tadi orang orang menolong saya untuk keluar sebelum api membakar seluruh badan mobil,” tambahnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung memadamkan api. Sementara, selama proses pemadaman, petugas Polres Demak menutup satu jalur dan melakukan pengalihan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Demak AKP Aris Munandar mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus terbakarnya mobil. Dugaan sementara terjadinya kebakaran akibat konsleting arus listrik mobil.

“Untuk sementara barang bukti berupa kendaraan dan barang lainnya kita amankan di Polres Demak. Dugaan sementara karena konsleting listrik yang mengakibatkan kertas di dalamnya terbakar,” pungkasnya.

Berita Terkait