Binkam

Amankan Proses Pelipatan Surat Suara, Polres Pekalongan Kota Lakukan Body Ceking Petugas Sortir

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Demi menjamin pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 di Kota Pekalongan yang aman, damai dan sejuk, KPU Kota Pekalongan bersama dengan Polres Pekalongan Kota Polda Jateng telah mengadakan kerjasama, utamanya dalam pengamanan setiap tahapan Pemilu 2019.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU bahwa terhitung mulai hari ini senin tangggal 25 Februari 2019 sampai dengan 17 Maret 2019 adalah proses sortir dan pelipatan surat suara.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan personil Polres Pekalongan Kota yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata 2019, sesuai kesepakatan dengan pihak KPU Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan body ceking kepada semua petugas sortir.

Padal (Perwira Pengendali) Pengamanan KPU Kota Pekalongan Iptu Agus Sunyoto menjelaskan bahwa body ceking dimaksudkan untuk mencegah barang-barang terlarang masuk kedalam ruangan sortir dan pelipatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah benda benda tajam dan sejenisnya termasuk handphone masuk dalam ruangan, yang dimungkinkan dapat membahayakan, mengganggu atau bahkan merusak surat suara,” terangnya.

“Teknisnya untuk yang perempuan dicek oleh personil polwan dan yang laki-laki oleh personil polri yang laki-laki juga,” tambahnya.

“Untuk petugas sortir sendiri ada sebanyak 153 orang, dan kegiatan body ceking akan kita laksanakan setiap hari, baik sebelum atau setelah proses sortir dan pelipatan,” pungkasnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait