Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polres Tegal Jalin Silaturahmi dengan PMII

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – PMII (Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Tegal merupakan organisasi mahasiswa yang eksis di Kabupaten Tegal yang juga memiliki struktur kepengurusan hingga tingkat pusat. Berbagai macam kegiatan maupun aksi telah dilakukan oleh PMII Cabang Tegal, termasuk menjalin sinergitas dengan jajaran Polres Tegal.

Siang hari ini, Minggu (24/02/2019) dalam rangka memelihara sinergitas tersebut Kanit II Satintelkam, Aiptu Muliyono, S.H. melakukan koordinasi dengan Sdr. Fajar, Ketua PMII Cabang Tegal.

Diskusi panjang mereka lakukan, diantaranya tentang Pilleg dan Pilpres 2019 dan aksi teror yang berpotensi melanda negara Indonesia. Aiptu Muliyono mengajak PMII menjaga netralitasnya mengingat kredibilitas organisasi yang sudah baik, jangan sampai tercoreng karena kepentingan politik sesaat.

Berkaitan dengan teror, dihimbau agar PMII tetap konsisten pada komitmennya menentang segala hal yang berbau radikalisme dan propaganda.

Sdr. Fajar sendiri menanggapinya dengan antusias. Ia dan seluruh anggota PMII Cabang Tegal siap mempelopori Pemilu damai 2019 dan mencegah masuknya paham radikalisme melalui kegiatan seminar serta memberikan pemahaman tentang jihad yang benar sesuai ketentuan agama.

Latar belakang Sdr. Fajar sendiri selain sebagai aktifis PMII juga tokoh pemuda Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng.

Exit mobile version