Binmas

Kapolres Purworejo : Masjid Jangan Dijadikan Tempat Politik Praktis

Tribratanews.jateng.polri.go.id.- Menjelang Pemilu 2019 ,Polres Purworejo mengadakan deklarasi bersama tokoh agama se Kabupaten Purworejo.Hadir dalam acara ini forkompinda Purworejo, Para tokoh agama , Kepala kantor kementrian agama dan jajaranya. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Plaza Purworejo, Jum’at (22/2).

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM menjelaskan bahwa, mengingat pentingnya menciptakan pemilu 2019 yg aman ,damai sejuk , dan tempat ibadah tidak dijadikan sarana politisasi, maka kami mengajak tokoh agama se Kabupaten Purworejo untuk dapat menyamakan persepsi. Kehadiran mereka dalam acara ini diharapkan dapat ikut membantu menyejukkan susana.

Menurut masyarakat menganggap bahwa tahun 2019 merupakan tahun politik. Namun menurut hemat kami tahun 2019 merupakan tahun pesta demokrasi. Dalam hal ini kita tidak boleh saling gontok gontokan, hanya karena berbeda faham. Diharapkan peran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat membantu menciptakan suasana yang sejuk diwilayahnya masing – masing tambah kapolres Purworejo.

Selain itu masing-masing dari pemuka agama, Bawaslu serta KPU berikut ormas deklarasi pemilu damai serta amenandatangi deklarasi tersebut.

Berita Terkait