Lantas

Sepeda Motor Tabrak Pejalan Kaki di Kutasari Purbalingga, Korban Meninggal Dunia

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kecelakaan lalu lintas antara pengendara sepeda motor dan pejalan kaki terjadi di jalan raya Desa/Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pejalan kaki meninggal dunia, Jumat (22/2/2019) pagi.

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB di jalan raya Kutasari tepatnya di depan SMP Negeri 2 Kutasari. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi R-5876-YV dengan seorang pejalan kaki.

Honda Revo dikendarai Suwarno (43) warga Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Sementara itu, pejalan kaki yang menjadi korban yaitu Sri Lestari (62) warga Desa Karanglewas RT 5 RW 2, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

“Akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki menderita luka sobek pada kepala bagian belakang dan meninggal dunia. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka dan mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata kapolsek.

Anggota Polsek Kutasari yang mendapati laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya mengamankan barang bukti sepeda motor dan meminta keterangan sejumlah saksi. Petugas kemudian mendatangi korban yang sudah dibawa ke rumah sakit Siaga Medika Purbalingga oleh warga.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kecelakaan terjadi korban sedang berjalan kaki dari arah selatan (Purbalingga) menuju utara (Kutasari). Dari arah yang sama melaju sepeda motor yang dikendarai Suwarno. Diduga pengendara sepeda motor lengah hingga berjalan terlalu kekiri sehingga menabrak korban dari belakang.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas kemudian kita serahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk ditangani lebih lanjut. Sepeda motor yang terlibat kecelakaan juga diamankan sebagai barang bukti dan proses lebih lanjut,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait