Mitra PolisiPembinaan Personel

Kapolres Grobogan Turut Tandatangani Pakta Integritas di PN Purwodadi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Pengadilan Negeri (PN) kelas IB Purwodadi berkomitmen bersih dari segala praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Mereka berikrar untuk menjunjung integritas sebagai wilayah atau zona bebas korupsi, Jumat (22/2).

Ikrar tersebut dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Purwodadi Cyrilla Nur Endah dan diikuti seluruh jajarannya hingga pegawai honorer. Pengucapan ikrar tersebut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Kabupaten Grobogan.

Usai pembacaan ikrar, Cyrilla menandatangani piagam integritas sebagai wilayah bebas korupsi. Penandatanganan juga dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Dandim 0717/Purwodadi, Kepala Rutan Purwodadi Surahmat, dan Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan Puji Tri Asmoro sebagai saksi. Tak hanya itu, seluruh jajaran Pengadilan Negeri Purwodadi juga ikut mendatangani piagam integritas tersebut.

Cyrilla mengatakan dengan adanya pencanangan tersebut pihaknya semakin berkomitmen untuk menjalankan undang-undang reformasi birokrasi serta nawacita presiden ke empat. Di mana, pengadilan negeri harus hadir sebagai badan pengadilan yang bebas dan bersih dari korupsi saat melayani masyarakat.

‘’Kami siap melaksanakan tugas dengan segenap tenaga agar Pengadilan Negeri Purwodadi ini bersih dari KKN. Kami tidak mentoleransi segala bentuk kecurangan yang ada. Seluruh jajaran juga kami minta untuk tidak menerima apapun untuk menjaga komitmen ini,” kata Cyrilla.

Menurutnya, tak hanya pencanangan zona integritas bebas korupsi saja. Pihaknya juga siap untuk mengevaluasi diri dan menerima penilaian yang dilakukan beberapa pihak, salah satunya Kemenpan RB dan Kemenkum HAM.

‘’Nilai minimal itu CC, namun kami siap untuk melewati nilai itu. Target minimal BB. Pada 2016 lalu sebenarnya, kami sudah melakukan pencanangan, namun Pengadilan Negeri Purwodadi tidak masuk dalam pengadilan percontohan. Kali ini, kami akan mewujudkan itu,” ujarnya.

Berita Terkait