BinkamMitra Polisi

Jaga Keamanan, TNI Polri Tuntang Gelar Patroli Bersama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ungaran – Sinergitas TNI POLRI dalam upaya menciptakan situasi aman dan nyaman sekaligus sinergitas di wilayah hukum Polres Semarang, petugas dari Polsek Tuntang dan Koramil Tuntang melakukan patroli malam atau Blue Light Patrol di Wilayah Kecamatan Tuntang, Jumat Dini hari 22 Februari 2019.

Dalam Blue Light Patrol tersebut di kedepankan upaya upaya preventif dan pre emtif yang di laksanakan oleh para petugas. Daerah daerah yang rawan akan tindak kejahatan maupun objek objek vital lainnya. Termasuk di dalamnya menyapa para petugas jaga siskamling untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

“Kita rangkul berbagai elemen pemerintahan Kecamatan maupuin desa dan para tokoh masyarakat untuk peduli dengan keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Tuntang. Dan kita berharap wilayah Tuntang nihil kejadian” Ujar kapolsek Tuntang AKP K Susanto

Blue Light Patrol merupakan upaya preventif seluruh jajaran Polres Semarang untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas, terutama pada waktu malam hari.Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminal.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan bahwa sasaran program tersebut meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas serta objek vital maupun berbagai kegiatan kontijensi yang memerlukan kehadiran Polisi.

Humas Polres Semarang

Berita Terkait