BrimobMitra Polisi

Peringati HPSN, TNI-Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai Slamaran.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2019 yang diprakarsai oleh Kodim 0710 Kota Pekalongan, jajaran anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor dipimpin Aiptu Sajiyo mengikuti bersih -bersih sampah di Pantai Slamaran, Kamis (21/02/2019).

Kegiatan yang di ikuti oleh beberapa instansi diantaranya anggota Kodim 0710, TNI AL,Brimob Ki 1 Yon B Por, Polres Pekalongan Kota, Menwa, BPBD Kota Pekalongan, masyarakat dan perangkat desa setempat, berlangsung mulai pukul 07.30 WIB pagi.

Dalam amanatnya Kasdim 0710 Kodim Pekalongan Mayor Inf.Hufron menekankan betapa pentingnya kita untuk menjaga dan merawat lingkungan kita demi menjaga kesehatan dan kenyamanan.
“Kegiatan kali ini selain untuk memperingati HPSN juga untuk menjaga kebersihan dan merawat lingkungan pantai agar nyaman dan terhindar dari penyakit yg di timbulkan oleh sampah,kita harus peduli terhadap sampah, baik secara institusi maupun personal.Sampah mempunyai nilai yang sangat strategis apabila dikelola dengan baik, tapi apabila dibiarkan akan menjadi bencana” pungkas Kasdim 0710 Kota Pekalongan.

Pada kegiatan tersebut anggota di sebar dari segala lini dengan target sampah harus bersih dalam radius 100 m sepanjang tepi pantai. Turut dikerahkan juga 2 truk pengankut sampah yang siap membawa sampah ke TPST (tempat pembuangan dampah terpadu) setempat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini , bukan hanya sekali dilaksanakan tapi berkesinambungan sehingga dapat menciptakan lingkungan Pantai yang bersih, indah, asri, nyaman dan enak dipandang mata pada akirnya dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor Pariwisata” tanggapan dari perwakilan masyarakat.

Semua unsur yang terlibat dalan kegiatan kali ini melakukan dengan semangat,walau di bawah terik matahari pantai yang panas,acara yg berakir pukul 09.30 WIB ini ditutup dengan makan bersama seadanya yang telah disediakan oleh penyelenggara.

PID 1B Por
PID Sat Brimob

Berita Terkait