BinkamLantas

Polres Rembang Kawal Logistik Pemilu 2019 dari PT Pura Barutama Tujuan Aceh

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Rembang – Guna kelancaran distribusi logistik Pileg dan Pilres 2019, Polres Rembang melakukan pengawalan ketat pada armada pengirim logistik Pemilu 2019. Seperti pengawalan pengiriman satu unit truk bernomor polisi S – 8719 – UN kontener yang berisi 1.607 box logistik surat suara pemilu 2019 dari PT Pura Barutama Kudus dengan tujuan Acehsaat melewati jalur Pantura Rembang, Senin (18/2/2019).

Kabag Ops Polres Rembang Polda Jateng Kompol Yohan Setiajid selaku Karendal Ops Mantap Brata Candi 2019 mengatakan pengawalan armada pengiriman logistik pemilu dari PT Pura Barutama Kudus dengan tujuan Aceh saat melintas disepanjang jalur Pantura Rembang mendapatkan lima pengawalan petugas dari Polres Rembang yaitu dari Sat Lantas 3 personil yang melalukan pengawalan dan 2 personil Sabhara yang melekat di armada logistik, dengan bersenjata lengkap.

Adapun jalur yang di lewati armada tersebut dari PT Pura Kudus – Pati – Rembang – Tuban (wilayah Jawa timur) sampai pelabuhan Tanjung perak Surabaya dengan menngunakan kapal laut menuju ke Aceh melalui pelabuhan Belawan Medan.

Sesuai koordinasi antara PT Pura Barutama dengan KPU Kabupaten Rembang, tidak minta pengawalan dari Polri, tetapi dari Polres Kudus sudah melakukan pengawalan secara estafet mulai dari Kudus diterima Polres Pati dan diterima oleh Polres Rembang saat melewati wilayah hukum Polres Rembang, jelas Kabag Ops.

Pada pukul 15.10 WIB, 5 (lima) personil Polres Rembang melaksanakan serah terima pengawalan dengan Polres Pati di perbatasan Kaliori – Rembang dan melanjutkan pengawalan armada tersebut sampai di perbatasan Bulu Bancar Tuban – Jawa Timur dan terima oleh pengawalan dari Polres Tuban pukul 16.15 Wib berjalan aman dan lancar.

Humas Polres Rembang

Berita Terkait