Binmas

Pererat Kemitraan, Kasi Humas Polsek Limpung Sambangi Pangkalan Ojek

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Untuk menciptakan kondusivitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas kawasan Pasar, Kasi Humas Polsek Limpung Aiptu Ernawan bersama Kepala Pasar H. Indiharto menyambangi pangkalan ojek Elang Putih yang mangkal di barat pasar setempat, Selasa (19/2/19).

Kepada anggota ojek yang sedang mangkal Aiptu Ernawan menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu menjaga ketertiban dan guyub rukun antar anggota ojek di kawasan pasar.

“Jaga kerukunan antar teman jangan saling menjatuhkan, tujuannya sama sama mencari nafkah, guyub rukun selalu di jaga,” katanya.

Ia juga berpesan dalam membawa penumpang berhati hati, senantiasa mematuhi aturan lalu lintas yang ada dan menjaga kesehatan.

“Jangan lupa kenakan helm, jangan ngebut di jalan, taati etika berlalu lintas dengan baik dan bila melihat kejadian tindak pidana langsung sampaikan ke polsek agar cepat di tangani,” tambahnya.

Pengurus ojek Sudaryanto sangat mengapresiasi kegiatan patroli polsek Limpung menyambangi pangkalannya.

“Terima kasih atas kunjunganya pak polisi semoga membawa berkah, bukan hanya menjalankan tugas namun juga menyambung silaturahmi, hadirnya polisi di tengah- tengah kami menambah kedekatan dan seluruh nasehat akan kami sampaikan ke seluruh anggota ojek,” ungkapnya.

Menurut kepala pasar Limpung H.Indiharto bahwa penataan pangkalan ojek di kawasan pasar sudah sesuai dengan tempatnya.

“Pembagian pangkalan di area pasar sudah terbagi dan antar pengurus ojek saling berkomunikasi termasuk dengan pengelola pasar,” kata H.Indiharto yang akrab di panggil pak Demang Indi.

Terpisah Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto menyampaikan peran serta ojek dalam mewujudkan kamtibmas sangat penting.

“Sebagai mitra Kamtibmas Kelompok ojek Elang Putih selalu mendapatkan pembinaan dari polsek langkah itu diambil dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang mantap,” pungkasnya.

Berita Terkait