Binkam

Patroli Dialogis di Minimarket, Polsek Tuntang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Semarang – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Polsek Tuntang Polres Semarang Polda Jawa Tengah melaksanakan Patroli kewilayahan secara rutin guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas.

Pada kesempatan tersebut petugas Patroli juga menyempatkan waktu menyambangi karyawan minimarket yang ada di wilayah Kecamatan Tuntang serta memberikan pesan-pesan kamtibmas. Senin (18/02/2019) malam.

Anggota menyampaikan kepada petugas minimarket untuk berhati-hati dan mewaspadai terhadap adanya peredaran uang palsu yang mungkin saja di belanjakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab di tempat perbelanjaan/minimarket, di samping itu petugas juga berpesan untuk mewaspadai adanya tindak kejahatan lain seperti pencurian kendaraan bermotor di areal tempat parkir karena tempat parkir tidak ada yang menjaganya.

Petugas juga mengingatkan untuk selalu mengaktifkan CCTV karena dengan CCTV yang baik dan selalu aktif akan bisa membantu petugas bila terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

“Kegiatan Patroli dialogis serta sambang warga yang kami lakukan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan warga masyarakat termasuk karyawan minimarket guna lebih mengutamakan pencegahan terhadap adanya pelaku tindak kejahatan terutama di sekitar minimarket atau di tempat perbelanjaan yang lain, adapun cara yang kami lakukan diantaranya memberikan pesan-pesan kamtibmas dengan tujuan agar tetap terpeliharanya wilayah hukum Polsek Tuntang yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Tuntang AKP K Susanto.

Berita Terkait