Binkam

Cegah Kriminalitas, Polres Grobogan Tingkatkan Patroli Siang hari

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Kepolisian Resor Grobogan, Jawa Tengah menggelar patroli dengan menerjunkan sejumlah tim untuk mengawasi beberapa perumahan yang kosong, disiang hari banyak ditinggalkan oleh penghuninya karena bekerja.

“Kami kunjungi sejumlah perumahan dan melalukan dialog dengan satpam atau warga perumahan untuk mengetahui rumah yang kosong tersebut, sehingga anggota Polres Grobogan melakukan patroli rumah-rumah kosong di kawasan perumahan itu,” kata Kapolres Grobogan AKBP Choiron melalui Kasat Sabhara AKP Djamrozi, Senin (18/2)

Tim Polres Grobogan menggelar patroli ke kompleks perumahan yang disinyalir banyak ditinggal penghuninya, seperti di perumahan Ayodya, Petra Griya dan perumahan yang ada di Purwodadi.

“Rumah kosong bakal jadi target empuk para maling mencari kesempatan untuk beraksi, sehingga perlu dilakukan pengawasan dan patroli secara intensif untuk mencegah tindak kejahatan di Kabupaten Grobogan,” tuturnya.

Selain itu, sambung AKP Djamrozi, Peningkatan patroli bertujuan mencegah kejadian maraknya pembakaran mobil dan motor oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang saat ini juga dilakukan pada siang hari.

Polres Grobogan dalam patroli tersebut akan mengintensifkan petugas yang ada di kepolisian sektor (polsek) dengan melibatkan sinergi tiga pilar, yakni kepala desa atau lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Sinergi ini agar bisa saling menjaga dan patrolinya akan digilir bergantian, sehingga tidak ada celah rumah kosong tersebut tanpa pengawasan. Kami berharap rumah yang ditinggalkan kosong dan ketika pemiliknya kembali tetap dalam kondisi aman karena kami terus melakukan patroli,” katanya.

Berita Terkait