Binkam

Sinergi, Ratusan Masyarakat Dan Muspika Salem Brebes, Sodet Cigintung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Pasca kejadian longsor kecil di Kali Cigintung Kecamatan Salem Brebes telah dilaksanakan karya bhakti penyodetan debit air oleh seluruh komponen masyarakat, Jumat (15/2/2019).

Kanit Binmas Polsek Salem Polres Brebes Aiptu Slamet DR dan anggota ditengah-tengah relawan dan peduli bencana kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan positif dengan instansi pemerintah dan masyarakat yakni melakukan mencodetan debit air di area perhutani petak 9B yang membendung kali Cigintung.

Ini dilakukan mengingat letak kali ini adalah sangat mempengaruhi hasil bumi para petani, ini juga upaya mengamankan areal persawahan di seputar lokasi tersebut.

Letak kali ini adalah sangat mempengaruhi hasil bumi para petani dan setidaknya akan mengancam area persawahan yang ada sekitar area tersebut.

Tampak dilokasi Waka ADM BKPH Pekalongan barat, Asper Salem dan karyawan perhutani, BPBD kab Brebes, Muspika Kecamatan Salem, Polsek Salem, Banser, Pramuka Peduli Brebes dan masyarakat kurang lebih 125 orang dengan suka hati memperbaiki area yang rusak.

Dalam penyampaiannya, anggota Polsek dan Koramil menghimbau kepada seluruh elemen yang hadir agar secara cepat dan tanggap warga sekitar yang melihat dan mendengar informasi bencana agar segera melaporkan baik kepada Instansi BPPB, Koramil, Polsek maupun ke yang lain, sehingga langsung bisa ditangani secara cepat dan dini. (Pid/Hms)

Berita Terkait