BinkamSamapta

Satsabhara Polres Pati Dirikan Pos Pengamanan di Lokasi Kantor KPU

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Pemilu 2019 sebagai puncak pesta demokrasi 5 tahunan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang akan memilih para anggota dewan legislatif DPR RI, DPD RI dan DPRD serta akan memilih presiden dan wakil presiden. Hingga saat ini tahapan pemilu telah memasuki tahap Kampanye.

Polres Pati melalui anggota Satuan Sabhara melaksanakan pendirian tenda pantau polisi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati. Pemasangan tenda polisi di depan Kantor KPU Kab. Pati dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino, SH, MH. Kegiatan yang dilaksanakan pada mulai Hari Kamis.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengamanan di kantor KPU selama tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Pati ini berlangsung. Selain itu pemasangan tenda polisi tersebut guna memberikan kenyamanan bagi anggota ketika akan melaksanakan istirahat secara bergantian.

“Pemasangan tenda polisi disini merupakan bentuk kesiapsiagaan Anggota Polri, Polres Pati khususnya Sat Sabhara dalam rangka mengamankan dan ikut menyukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.” Kata Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino, Jumat (15/02/2019)

Ia juga menjelaskan rawan dan rentannya tindak kriminal berupa sabotase di Kantor KPU menjelang Pemilu 2019 ditambah lagi surat suara yang sudah mulai didistribusikan di KPU, bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

(Humas Polres Pati)

Berita Terkait