Binkam

Patroli Sore Polsek Jatibarang Sambangi Satpam Perumahan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, Polsek Jatibarang Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Patroli / Sambang Pos Satpam Perumahan, Jumat (15/2/2019) sore.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Jatibarang AKP Radiyanti didampingi Kanit Sabhara Aiptu SJ. Widodo menyempatkan berkunjung ke Pos Satpam perumahan Arba’ a di Desa Jatibarang Kidul Kecamatan Jatibarang untuk berdialog langsung dengan petugas keamanan dan warga.

”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Satpam perumahan ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” katanya.

Dalam kesempatan ini Kapolsek mengucapkan terimakasih karena warga aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya dan agar dipertahankan karena untuk kepentingan bersama, Kapolsek juga menyampaikan pesan kamtibmas antara lain warga agar jaga kerukunan, apabila ada tamu agar dicatat identitasnya dan waspada terhadap tindak kejahatan.

“Kalau aman, masyarakat bisa bekerja tenang, hidup nyaman. Itu sebabnya kami dari Polsek Jatibarang akan terus berkeliling ke kampung-kampung tanpa pemberitahuan, untuk memastikan siskamling berjalan,” ujar Kapolsek. (pid)

Berita Terkait