Pembinaan Personel

40 Siswa Diktuba Polri Ikuti Pelatihan di Polres Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Sebanyak 40 siswa Pendidikan dan Pembentukan Brigadir (Diktukba) Polri SPN Polda Jateng mengikuti latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Mapolres Grobogan, Sabtu, (16/02/2019) siang.

Dengan menggunakan tongkat dan tameng dalmas, siswa baru itu membentuk sejumlah formasi pengamanan.

Para siswa terlihat semangat mengikuti arahan pembimbing dalam membentuk formasi. Latihan itu dipimpin oleh Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Grobogan, Aiptu Sutoyo dan Aiptu Haryono.

Kabag Sumda Kompol Karman menyampaikan bahwa selama pelatihan di Polres Grobogan Jangan segan atapun malu bertanya kepada para mentor, pendamping ataupun senior-senior anggota lainnya. Coba tanyakan lagi bagaimana yang seharusnya, selanjutnya lakukan perbaikan secara terus menerus sehingga dengan sendirinya akan memperoleh peningkatan kemampuan dan hasil yang lebih baik,” tuturnya.

Kompol Karman menginggatkan agar selama kegiatan laksanakan tugas dengan baik terapkan ilmu yang diperoleh di Lemdik dengan tetap berpedoman pada Undang-undang dan SOP yang ada.

Tetap jaga kesehatan dan terutama mental kepribadian dari para Siswa. Sehingga dapat memahami tugas Polri yang sebenarnya dengan harapan setelah tamat supaya tidak kaget dan siap mental dalam menghadapi tugas-tugas Polri yang kedepannya sudah pasti akan semakin berat,” ujar Kompol Karman.

Berita Terkait