Pembinaan Personel

25 Siswa Bintara Polri Latihan Kerja di Polres Boyolali

Tribratanews.jateng.polri.go.id
Polda Jateng, Boyolali – Sebanyak 320 siswa Bintara Polri Polda Jawa Tengah yang menempuh masa pendidikan dan latihan yang dipusatkan di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Jateng selama 7 bulan, kedepan mulai tanggal 7 Agustus hingga 4 Maret 2019 akan menjalani kegiatan latihan kerja di satuan kewilayahan.

Sebelum diterjunkan ke situasi tugas Polri sesungguhnya, siswa bintara ini disebar ke berbagai polres untuk mengikuti Latihan Kerja (Latja), salah satunya Polres Boyolali yang menerima 25 siswa bintara latja yang sudah dimulai sejak tanggal 14 Februari dan akan ditutup pada tanggal 23 Februari 2019 mendatang. Program Latja ini dimaksudkan agar para siswa mulai mengenal situasi sebenarnya, bagaimana tugas Polri yang semakin hari semakin komplek dan dinamis.

Selama mengikuti kegiatan latja tersebut, 25 siswa bermalam di Asrama BLK (Balai Latihan Kerja) Randusari Teras Boyolali. Demi keamanan dan kelancaran siswa latja, 2 personil gabungan polsek jajaran Polres Boyolali bergantian melakukan penjagaan dan pengawasan melekat di BLK Randusari.

Jumat (15/02) pukul 20.00 wib malam tadi, Kapolsek Teras AKP Bambang Kadarisman selaku Perwira Pengawas hari itu mengambil apel para siswa bintara ini.

Dalam arahannya kepada para calon penerus Polri tersebut, Kapolsek menekankan tentang pentingnya hierarki dimana ada unsur atasan dan bawahan, senior dan yunior demi terwujudnya implementasi perintah dan kebijakan dalam berorganisasi demi visi misi Polri sebagai alat negara, “Senior dihormati yunior dicintai, jayalah Polri” Imbuh Kapolsek.

(Humas Polres Boyolali)

Berita Terkait