Pembinaan Personel

Sosok Kapolsek Bendosari Sukoharjo Dalam Kesehariannya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Kesibukan bertugas sebagai anggota Polri tak menjadi alasan untuk mengabaikan penggilan agama. Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Bendosari Polres Sukoharjo AKP Zunaidi, yang menyempatkan waktunya untuk mengajari anak anak TPA mengaji, meski di tengah kesibukanya sebagai anggota Polri.

Dengan dibekali kemampuan baca tulis Al Qur’an yang baik, Zunaidi setiap seminggu tiga kali dia sempatkan untuk mengajari anak anak TPA untuk mengaji. Mereka tak hanya diajari mengaji tapi juga ilmu agama termasuk di antaranya ilmu budi pekerti.

“Salah satu ilmu budi pekerti yang saya tanamkan adalah, bila setiap bertemu dengan orang yang lebih tua hendaknya bersalaman dan cium tangan,” tutur Zunaidi, Kamis (14/02/2019).

Zunaidi mengatakan dorongan spiritual yang membuat dirinya pada keputusan untuk menebarkan nilai nilai kebaikan kepada anak anak TPA Eljunad Ngutran, Desa Kunden, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

“Kegiatan ini dilakukan setiap seminggu 3 kali pada hari Selasa, Sabtu dan minggu bakda asar sampai menjelang magrib,” katanya.

Menurut Zunaidi tantangan kehidupan kedepan akan semakin kompleks. Maka penanaman akhlak mulia menjadi salah satu keharusan untuk membentengi generasi mendatang dari dampak negatif karena moderenisasi. Dengan demikian Zunaidi berharap meski belum seberapa nilai keagamaan yang diterima, insya allah akan tertanam kuat hingga mereka dewasa nanti.

“Ada 35 anak mulai dari pendidikan tingkat TK, SD sampai SMP. Kemampuan mereka saat ini juga masih beragaman ada yang baru bisa Iqro, Juz Amma namun ada juga yang bisa membaca Al Qur’an,” terangnya.

Berita Terkait