BinmasMitra Polisi

Sinergitas Polres Grobogan, Kodim dan Warga Rehab Pos Kamling

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Pos Kamling adalah sarana yang cukup efektif untuk menjaga keamanan lingkungan sekaligus sarana menjalin keakrban antar warga. Warga Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi, Grobogan sangat sadar akan hal tersebut.

Sehingga dengan sukarela merenovasi Pos Kamlingnya. Hal tersebut tidak disia-siakan oleh Kapolres Grobogan AKBP Choiron turun langsung untuk membantu pengecatan dengan membantu Cat. Kapolres bersama sejumlah personel polisi dan warga setempat ikut berpartisipasi dalam perbaikan Pos Kamling tersebut.

“Kapolres Grobogan memang mendorong penghidupan kembali Pos Kamling sebagai pos ronda untuk keamanan lingkungan. Makanya saat warga punya semangat untuk itu, wajib kami dukung,” ucap Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto.

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan secara swadaya, harus dihargai. Sebab, itu sangat membantu tugas utama polisi dalam menjaga Kamtibmas.

“Kalau ada warga punya kesadaran untuk menjaga keamanan secara mandiri, itu sangat bagus, dan bisa kita bersinergi,” lanjutnya.

Sementara Kapolres AKBP Choiron menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan tumbuhnya kesadaran serta kepedulian warga masyarakat untuk terlibat dalam pelaksanaan pengamanan swakarsa.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga berpesan kepada warga untuk menjadikan keamanan sebagai kebutuhan. Sehingga pelaksanaan poskamling dapat berlangsung tanpa adanya paksaan dengan adanya kesadaran untuk menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Kepolisian akan selalu siap memberikan bantuan dan pelayanan apabila dibutuhkan. Silahkan hubungi Anggota Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat,” kata AKBP Choiron.

Berita Terkait