Binmas

Kapolres Cilacap Ajak Jamaah Solat Jumat Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi serta memelihara kamtibmas yang kondusif, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menggelar Safari Religius Solat Jumat berjamaah, Jumat (15-02-2019).

Kali ini Kapolres yang didampingi Pejabat Utama, Kapolsek Cilacap Selatan beserta anggota melaksanakan solat Jumat berjama’ah di masjid Al Bahriyah jalan Singa Lodra Cilacap Selatan.

Dalam sholat berjamaah tersebut menjadi imam dan khitob adalah Ustadz H Mudasir dan dihadiri jamaah kurang lebih dari 500 jamaah.

Setelah pelaksanaan Solat, Kapolres Cilacap menyampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada jamaah tentang pentingnya meningkatkan ukhuwah islamiyah dan silaturohmi antara sesama warga Masyarakat.

Jelang Pemilu 2019 Kapolres ingatkan kepada para jamaah akan perlunya menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara meningkatkan hubungan baik semua elemen masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar para jamaah tidak mudah percaya dengan berita Hoax yang banyak beredar dimasyarakat maupun di media sosial yang dapat memecah belah persaudaraan.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan wakaf Alquran kepada Takmir yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk jamaah masjid.

“Mari jaga jadikan diri kita sebagai Polisi minimal Polisi bagi diri sendiri dan keluarga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Kapolres.

(Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait