Binkam

Blue Light Patrol (BLP) Polsek Semarang Utara Optimalkan Patroli Dialogis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kamis (14/02/19) pukul 11.30 Wib. Angota Polsek semarang utara Polrestabes Semarang Aiptu Dwi Widaryanto dan Aiptu sunardi bersama Piket Fungsi dan melaksanakan patroli dini hari yang bertujuan menciptakan dan menjaga kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Semarang Utara Polrestabes Semarang di sepanjang Jl. Ronggowarsito dan Dialogis dengan warga Prm Pondok Hasanudin dan dialogis dengan Security dan Jl. Imam Bonjol obyek vital Semarang Utara.

Kegiatan Patroli rutin ini digelar dengan sasaran sasaran Obvit, Perumahan, Pusat Keramaian Masyarakat dan daerah rawan kriminalitas di Wilayah Hukum Polsek Semarang Utara dengan berpatroli BLP petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada Masyarakat khususnya pada malam hari yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya bagi para pengendara roda 2, dan sangat efektif menciptakan rasa aman ditengah Masyarakat dengan cara melaksanakan Dialogis dengan Warga Masyarakat dan mampu mengurangi terjadinya gangguan kamtibmas seperti curat, curas dan curanmor khususnya dijam-jam rawan.

Anggota Polsek Semarang Utara Polrestabes Semarang Aiptu Dwi dan Aiptu Sunardi, menghimbau kepada warga masyarakat yang melihat adanya suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi atau melapor ke Polsek semarang utara Polrestabes Semarang agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini sehingga tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat.

“Dengan dilakukannya patroli serta tatap muka terhadap warga oleh Personil Polsek semarang utara Polrestabes Semarang ini, merupakan salah satu upaya menciptakan kamtibmas serta untuk pendekatan kepada masyarakat, guna untuk menggali berbagai informasi yang bisa menjadi potensi terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Dwi.

Patroli dan tatap muka tersebut, juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta untuk mencegah warga agar tidak mudah terpacing dan terpengaruh dengan adanya berita yang tidak benar (Hoax) utamanya menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

(Humas Polrestabes Semarang)

Berita Terkait