LantasPembinaan Personel

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Temanggung Beri Pelatihan Safety Riding Usai Apel Pagi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Jajaran Satlantas Polres Temanggung Polda Jateng menggelar acara Safety Riding dengan peserta personel Polres Temanggung di halaman Polres Temanggung usai pelaksanaan apel pagi, Kamis (14/02/2019).

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Lantas AKP Tri Wahyuningsih menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan dan menekan angka kecelakaan di Kabupaten Temanggung bagi keselamatan pengendara itu sendiri dan masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Maka dari itu kami berikan sosialisasi tentang safety riding dengan tujuan untuk menciptakan kaselamatan bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya,” terangnya.

Wahyuningsih menunjuk Brigadir Pramono bersama satu rekannya untuk memberikan penjelasan bagaimana cara mengendarai sepeda motor yang benar seperti kelengkapan surat-surat SIM, STNK dan persiapkan sebelum berkendara untuk mengecek tekanan udara pada ban, kelistrikan maupun bahan bakar serta mempraktekkan untuk berkendara sesuai rute yang disiapkan.

“Dengan adanya pelatihan safety riding di halaman Polres temanggung, diharapkan seluruh personel dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat menegenai tatacara berkendara yang benar,” pintanya.

(Humas Polres Temanggung).

Berita Terkait