Binmas

Keceriaan Anak Anak TK yang Berkunjung ke Polsek Banyumanik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Anak adalah bagian dari generasi muda sebagai salah satu sumber daya manusia yang merupakan potensi dan penerus cita cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus memerlukan pembinaan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, sosial secara utuh serasi dan seimbang.
Dalam upaya menciptakan generasi penerus yang tangguh disela sela kesibukan melaksanakan tugas Kanit Binmas Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Iptu Budiyono, SH menerima Kunjungan Anak-Anak TK Diponegoro Kelurahan Banyumanik di Polsek Banyumanik, Rabu (14/02/2019) pukul 08.30 wib

Dalam kesempatan tersebut memberikan pengetahuan dasar tentang tugas Kepolisian dan mengenalkan mobil patroli kepada anak anak agar mereka senang dan tidak takut pada polisi serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas.

Tanggapan Ibu guru pendamping sangat senang melihat ada Polisi yang peduli terhadap anak anak sehingga citra Polisi yang dianggap menakutkan hilang seketika karena mau berkomunikasi dengan anak anak.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abioso Seno Aji melalui Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli Setiasih mengatakan bahwa kegiatan anggota yang peduli dan melayani anak anak TK adalah bukti nyata bahwa Polisi bisa menjadi sahabat anak sehingga Polisi yang terkesan menakutkan dapat hilang dan dapat membuat citra positif bagi institusi Polri. Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengatakan “jika ingin memperoleh hasil panen yang bagus pilihlah benih yang terbaik.
“Jika ingin punya generasi penerus yang tanguh dan unggul didiklah anak anak sedini mungkin dengan kebaikan” Pungkas Kapolsek.

(Humas Polrestabes Semarang)

Berita Terkait