Pembinaan Personel

59 Personel Polres Magelang Ikuti Uji Psikologi Pemegang Senpi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Bagpsikologi Biro SDM Polda Jateng, hari ini Kamis (14/2/2019) melaksanakan tes psikologi terhadap 59 personel Polres Magelang yang merupakan pemegang senjata api organik dilanjutkan pengambilan data Profil Klinis Psikologi (PKP) bertempat di Aula Bhayangkari Jagoan Polres Magelang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan dan petunjuk oleh Tim psikologi Biro SDM Polda Jateng yang dipimpin oleh Kasubbagpsipers Bagpsi Ro SDM Polda Jateng AKP Andy Wasono, S.Psi, M.Psi mewakili Kabag Psikologi dilanjutkan dengan pelaksanaan tes.

Dalam arahannya kepada peserta tes, AKP Andy Wasono, S.Psi., M.Psi menjelaskan bahwa tes psikologi perlu dilakukan bagi para pemegang senjata api guna mengetahui kondisi psikologis mereka, sehingga tidak terjadi penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh personel yang memegang senjata api.

Adapun materi tes yang digunakan dalam tes psikologi dimaksud adalah tes kecerdasan, kepribadian, sikap kerja dan grafis lengkap. Setelah selesai dilanjutkan dengan pengambilan data Profil Klinis Psikologi.

Berita Terkait