FeaturedFrameHeadlineMitra Polisi

Berantas Narkoba, Polda Jateng dan Kanwil Kemenag Tandatangani MOU

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Bertempat di Ballroom Grand Candi dilaksanakan Rapat Kerja dan perjanjian MoU antara Polda jateng dan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah. Rabu (13/02/2019)

Penandatangan MoU itu dimaksudkan guna Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap dan Prekusor Narkotika (P4GN) di wilayah Jawa Tengah.

Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mocahmmad Effendi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jateng Drs Farhani, para pejabat utama Polda Jateng, para Kapolres Jajaran Jawa tengah, serta kepala Kanwil Kemenag kabupaten maupun kota di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengucapkan Terima kasih atas pelaksanaan Mou dengan Kanwil Kemenag Jateng dan mengapresiasi Kakanwil karena peduli dengan maraknya peredaran dan banyak nya korban narkoba di Jateng.


“Di Jateng pada tahun 2018 ini telah terjadi kasus intoleransi agama, agar setelah pelaksanaan Mou ini terjalin kerjasama dalam pencegahan intoleransi dan terwujud keharmonisan antar umat beragama,” ucap Kapolda Jateng

Senada dengan Kapolda Jateng, Menteri Agama juga mengatakan Kebersamaan umat beragama itu upaya memberikan kesadaran bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri oleh karenanya Kebersamaan itu harus betul-betul dijaga dan dirawat sebaik-baiknya.

“Toleransi, kebersamaan umat beragama, integrasi Pejabat Kemenag dengan pejabat samping sudah menjadi kebutuhan sebagai bangsa yang majemuk dan agamis, sesuai yang dicanangkan oleh PBB tahun 2019 ini sebagai tahun moderat dalam konteks manusia dalam kehidupan beragama,” ungkap Menteri Agama.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait