Binmas

Patroli Polsek Purwareja Klampok, Himbau Warga Jaga Situasi Jelang Pemilu 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Banjarnegara – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang pilpres dan pileg 2019, Kapolsek Purwareja Klampok jajaran Polres Banjarnegara dan anggota polsek melaksanakan patroli religi.

Patroli yang di laksanakan ini merupakan patroli rutinitas guna membuat rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat lima waktu dan mengantisipasi tindak kriminal pencurian terhadap rumah yang kosong di tinggal warga melaksanakan sholat berjamaah di Masjid.

Polsek Purwarejo Klampok menjelang pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019 meningkatkan patroli dan silaturahmi dengan tokoh Agama guna membangun kemitraan untuk bekerja sama di bidang Kamtibmas menjelang pilpres 2019 supaya aman dan kondusif.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa, SH, SIK melalui Kapolsek Punggelan mengatakan anggota Polsek punggelan meningkatkan patroli dan silaturahmi dengan tokoh agama menjelang pemilu 2019 agar terbina ikatan silaturahmi antara pihak Polsek dengan tokoh agama dan warga untuk menjaga situasi yang tetap aman, damai dan sejuk.

Pada kesempatan tersebut kapolsek memberikan pesan kamtibmas agar warga masyarakat dapat mensukseskan Pilpres dan pileg 2019 dengan damai. Masyarakat agar menggunakan hak pilihnya baik dan bijak walapun beda pilihan dan beda pendapat boleh tapi tetep mengutamakan Keutuhan, persatuan kesatuan. Masjid atau tempat ibadah tidak boleh untuk politik praktis.

Masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan banyaknya berita-berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat dan masyarakat agar menyaring berita sebelum sharing, bersama-sama polsek Purworejo klampok membina anak-anak muda dalam mencegah dan melawan paham radikalisme/terorisme serta selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, jaga toleransi antar warga, hormati segala bentuk perbedaan

Tim humas Polres Banjarnegara

Berita Terkait