BinmasMitra Polisi

Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Polres Sragen Undang Dinsos Adakan Rapat Koordinasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Mengatasi adanya kemungkinan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) di kabupaten Sragen, Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan mengundang Dinas Sosial dalam penyelenggaraan rapat koordinasi bertempat di aula Pesat Gatra. Selasa (12/02/2019)

Rapat Koordinasi diikuti oleh seluruh pejabat utama Mapolres Sragen, Senin (11/02) dimulai pukul 08.00 Wib. Hadir dalam kegiatan dari Dinas Sosial, Kabid Perlindungan Penjaminan Sosial dr Finuril Hidayati.

Seperti di sampaikan Kapolres, bahwa kegiatan ini diselenggarakan, menindak lanjuti Momerandum Of Understanding (MoU) yang telah di gelar oleh Kapolri dengan Kemensos baru baru ini.

Mou itu terkait pengamanan pelaksanaan pemberian bantaun sosial di tiap daerah, dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakum) distribusi Bansos, mulai dari pendataan hingga pelaksanaan distribusi bantuan.

Terkait pengamanan pendistribusian bantuan sosial 2019 di kabupaten Sragen. Kapolres menanggapi bahwa terkhusus di Polres Sragen sudah berjalan di seluruh Sragen. Oleh karena itu, pihak Polres Sragen kemudian menandatangani Mou dengan dinas sosial setempat, agar pendistribusian bantuan sosial itu juga tepat sasaran.

Sementara itu, seperti di nyatakan dr Finuril dalam kegiatan di Polres, bahwa pihak dinas sosial akan mengumumkan para penerima bantuan di balai desa masing masing kecamatan. Di harapkan bantuan itu akan tepat sasaran, dan sampai kepada sasaran dengan tepat.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait