FeaturedPembinaan Personel

Biro SDM Polda Jateng Berikan Pelayanan Konseling bagi Peserta Seleksi SIPSS 2019 yang Lulus tidak Terpilih

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Pasca sidang kelulusan Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A. 2019 yang dilaksanakan hari ini Selasa (12/2/2019) bertempat di Gedung Manunggal Komplek Akademi Kepolisian Semarang, konselor Biro SDM Polda Jateng dibawah koordinator Kabag Psikologi Ro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto S.Psi., Psikolog memberikan bantuan konseling terhadap orang tua dan peserta yang tidak lulus terpilih dalam rangka Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A. 2019.

AKBP Agus Yulianto mengatakan, giat konseling perlu dilakukan guna memberikan motivasi kepada peserta yang lulus tidak terpilih agar tetap semangat menggapai masa depan dan cita- cita.


Kepada peserta dan orang tua yang dikonseling, Kabag Psikologi juga menjelaskan bahwa tahapan seleksi dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean.

“Panitia dalam proses seleksi juga diawasi oleh pengawas baik dari internal maupun eksternal,” imbuh Kabag Psikologi.

Setelah mendapat konseling oleh para konselor, para peserta seleksi yang lulus tidak terpilih dan orang tua dapat menerima hasilnya.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait