Pembinaan Personel

Cek Kesiapan Personil, KA SPKT Pimpin Serah Terima

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Dalam rangka pengecekan kekuatan dan kesiapan personil khususnya personil piket Yanmas SPKT, KA SPKT Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Iptu Supama pimpin serah terima penjagaan antara Ka jaga lama dan Ka jaga baru yang terdiri dari Kanit SPKT, Piket Sabhara, Piket Lantas, Piket Unit Reskrim dan Piket Unit Intelkam, Senin (11/02/2019) pagi.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui KA SPKT Iptu Supama menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima adalah wajib bagi anggota Piket Fungsi.

“Kegiatan serah terima tersebut dilaksanakan setiap hari yang bertujuan untuk melaporkan kejadian selama 1X24 jam kepada ka jaga baru dan untuk dilaporkan kepada pengambil apel,selain itu juga mengecek kesiapan personil dalam tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Iptu Supama.

Dalam kegiatan serah terima tersebut KA SPKT Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Iptu Supama memberikan arahan kepada petugas piket untuk selalu melaporkan setiap kejadian baik yang bersifat menonjol maupun kejadian biasa dan juga untuk memberikan bekal kepada seluruh anggota piket agar selalu siap setiap saat apabila ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Polri, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan patroli dan menerima setiap aduan masyarakat dilayani dengan baik sesuai prosedur yang telah ada.

Lebih lanjut KA SPKT menuturkan selain mengecek kesiapan anggota juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kita cek juga barang-barang inventaris yang ada, berfungsi dengan baik atau tidak. Jangan sampai nanti menggangu pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Termasuk inventaris senpi kita adakan pengecekan, termasuk jumlah amunisi maupun kebersihan senpi tersebut baik senpi genggam maupun senpi laras panjang,” pungkasnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait