BinkamSamapta

Hari Minggu Satsabhara Polresta Surakarta Patroli di GKJ Sangkrah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Surakarta – Mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang terjadi di Gereja Gereja Sat Sabhara Polresta Surakarta gencar melakukan kegiatan patroli ke Gereja Sangkrah hari Minggu (10/02/2019)

Selain berpatroli personil melaksanakan dialogis dengan penjaga maupun pengurus gereja terkait situasi dan kondisi lingkungan gereja tersebut juga untuk mengetahui kesiapan pihak gereja saat pelaksanaan ibadah .Kesiapan tersebut soal keamanan dan kenyamanan para jamaat gereja.

Patroli di gereja diintensifkan baik siang maupun malam hari. “Patroli ini sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror, selain itu sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kritiani saat melaksanakan ibadah”tegas Kompol Busroni.

Pada kesempatan sambang dialogis tersebut anggota Sabhara menghimbau kepada penjaga ataupun pengurus gereja agar bisa segera melaporkan ke Polresta Surakarta jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di wilayah sekitar gereja.

Berita Terkait