Binkam

Sinergitas 3 Pilar Siap Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Ratusan personel TNI-Polri bersama unsur terkait lainnya mengelar simulasi pengamanan Pemilu 2019. Kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin Dandim 0712/Tegal Letkol Richard Sangari, Sabtu (09/02/2019) dilapangan Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Sebelumnya dalam sambutannya Danrem 071/ WK Kolonel Kav Dani Wardhana, yang dibacakan Dandim 0712/ Tegal mengatakan, Netralitas TNI Polri dalam menghadapi Pemilu 2019 merupakan kunci yang akan menentukan keberhasilan Pemilu khususnya di Bidang Pengamanan.

“Karena itu TNI/ Polri harus mampu menunjukkan komitmen yang mewujudkan Sinergitasnya agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat dicapai kesuksesannya, sehingga keamanan dan keutuhan NKRI dapat terjaga,” terangnya.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baik teknis dan taktis pengamanan Legislatif dan Presiden sekaligus meningkatkan dan memantapkan koordinasi TNI/Polri dan Pemerintah Daerah serta instansi lainnya, dalam rangka Pengamanan Pemilu untuk menghadapi hambatan dan ancaman Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Kota Tegal.

Sementara dalam simulasi ini turut hadir Kapolres Tegal Kota, Komandan Lanal Tegal bersama para pimpinan satuan TNI dan Sekda Kota Tegal beserta unsur Pemerintah Kota Tegal lainnya. (Hms Polres Tegal Kota)

Berita Terkait