BinkamLantas

Rem Blong, Truk Tabrak Taman dan Tembok Keliling Sekolah di Karangreja

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Anggota Polsek Katangreja Polres Purbalingga mendatangi lokasi kecelakaan tunggal sebuah truk boks menabrak taman dan tembok keliling sekolah di jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sabtu (9/2/2019).

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan, kecelakaan tunggal menimpa truk boks bernomor polisi E-8580-KS. Pengemudi truk diketahui bernama Suwandi (50) warga Blok Sumur Guling Desa Gombong RT 17 1RW 4, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, sopir selamat namun akibat kecelakaan bangunan Taman Kalikesing dan tembok keliling SD Negeri 1 Tlahab Lor mengalami kerusakan. Selain itu kendaraan juga mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan sopir truk, kecelakaan bermula saat truk yang dikendarainya melaju dari arah utara (Pemalang) menuju selatan (Purbalingga). Sampai di lokasi yang merupakan jalan menurun dan tikungan tajam truk boks mengalami rem blong.

“Akibat rem blong sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga keluar dari jalan raya. Truk baru berhenti setelah menabrak bangunan Taman Kalikesing dan tembok keliling pagar sekolah yang letaknya di pinggir jalan,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan tunggal tersebut selanjutnya diserahkan penangananya ke Unit Lantas Pos Bobotsari. Sedangkan kendaraan langaung dievakuasi dan diamankan sebagai barang bukti.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait