BinkamMitra Polisi

Hari Pers Nasional, Polres Magelang Ziarah ke Makam Mantan Menteri Penerangan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Kapolres Magelang Polda Jateng bersama awak media tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magelang Raya melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional ke 73 tahun 2019, dengan ziarah di makam mantan Mentri Penerangan Boediharjo di Desa Wanurejo Borobudur Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Yudhiato Adhi Nugroho, didampingi oleh Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto dan jajarannya, Serta tidak ketinggalan Pj Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Komisioner Bawaslu Kabupaten Magelang, Seniman dan Budayawan Borobudur serta para putra putri Almarhum Boediharjo.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dari PWI Kabupaten Magelang dan Seniman Magelang. “Ini merupakan agenda rutin tahunan setiap memperingati HPN, dimana kita berziarah ke makam Almarhum Boediharjo di Wanurejo Borobudur,” katanya.

Dengan ikut sertanya beberapa pejabat daerah Kabupaten Magelang, hal ini menunjukan bahwa peran sinergi para awak media selama ini berjalan. “Salah satunya dengan pihak Polres Magelang, dimana kita ikut bersinergi dalam pemberitaan untuk melawan informasi-infirmasi hoax,” imbuhnya.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan ramah tamah di Pondok Tingal Wanurejo Borobudur. Disana para awak media meminta motivasi kepada para pejabat, seniman budaya dan keluarga Almarhum Boediharjo.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho dalam kesempatan memberikan apresiasi kepada awak media Magelang Raya yang selama ini telah bersinergi cukup baik. “Tetaplah bersinergi dengan baik, dan semakin maju dalam pemberitaan tentunya ikut memerangi informasi hoax,” katanya setelah menerima potongan kue dari perwakilan awak media.

Perlu diketahui, bahwa Almarhum Boediharjo lahir di Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 16 November 1921. Dirinya meninggal di Jakarta pada tanggal 15 Maret 1997 pada umur 75 tahun dan dimakamkan di TPU Wanureho Borobudur Kabupaten Magelang.

Dirinya pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan pada tahun 1968 – 1973 pada era pemerintahan Presiden Soeharto, dan menurut silsilah sejarah dirinya pernah memperjuangan awak media pada eranya.

Editor Wahyu

Berita Terkait